Wisata Rekreasi Kaliurang Jogja

 BEST RENT CAR INDONESIA





Kaliurang, Yogyakarta



















Taman Rekreasi Kaliurang, merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang terletak 27 kilometer disebelah utara kota Jogja. Tempat wisata ini dahulunya merupakan sebuah tempat yang digunakan bagi para tuan-tuan Belanda pada masa itu untuk beristirahat.
Terletak di kaki Gunung Merapi, Taman Rekreasi Kaliurang menawarkan suasana sejuk oleh hawa pegunungan. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat bersejarah, karena disini, disalah satu Wisma milih Kraton Jogja, yaitu Wisma Kaliurang dan Pesangrahan Dalem Ngeksigondo, pernah dipakai sebagai tempat berlangsungnya Komisi Tiga Negara. Atau Museum Ullen Sentalu yang sebagian bangunannya berada di bawah tanah. Museum ini menguak misteri kebudayaan dan nilai-nilai sejarah Jawa, terutama yang berhubungan dengan putri Kraton Yogyakarta dan Surakarta pada abad ke-19.
Dari Taman Rekreasi Kaliurang ini, kita bisa menikmati keindahan Gunung Merapi dengan berjalan menyusuri deretan tangga menuju ke Bukit Pronojiwo dan menyaksikannya dari atas bukit ini. Selain itu, ditempat ini juga terdapat sebuah air terjun.
Kawasan ini merupakan sebuah tempat wisata yang sangat cocok untuk keluarga yang ingin menikmati hari liburnya, karena di kawasan ini dilengkapi dengan taman bermain.




Head Office : Kiyaran, Sumberagung, Jetis, Bantul, Yogyakarta - Indonesia
Ph. 085743310169

By Rizky with